Rabu, 14 Maret 2012

Kata-Kata Mutiara Bijak Dari Tokoh "Dale Carnegie"



1.      Jika kamu berbuat baik kepada seseorang, jangan diingat. Jika seseorang berbuat baik kepada kamu, jangan pernah dilupakan.
2.      Segala sesuatu yang luar biasa di dunia ini diciptakan oleh orang-orang yang tak pernah berhenti mencoba bahkan disaat kelihatannya tak ada harapan lagi.
3.      Daripada pusing memikirkan apa kata orang lain tentang Anda, kenapa tidak menghabiskan waktu Anda untuk mencapai sesuatu yang bisa membuat mereka terpesona.
4.      Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda.
5.      Tidak ada hal lain yang dapat menginspirasi dan menguatkan hati orang selain kata-kata apresiasi. anda dan saya dapat saja segera melupakan kata-kata dorongan dan apresiasi yang kita berikan pada orang lain, tetapi orang kepada siapa kita memberikan kata-kata pujuan itu justru menyimpannya dalam hati mereka dan seumur hidup mengulangi kata-kata itu kepada diri mereka sendiri.
6.      Buatlah agar orang lain merasa dirinya penting dan lakukanlah dengan tulusAnda dapat menaklukan hampir semua ketakutan hanya jika anda memutuskan di dalam pikiran anda untuk melakukannya. Ingatlah bahwa ketakutan tidak ada dimanapun kecuali didalam pikiran.
7.      Jalan menuju ke hati seseorang adalah berbicara dengannya tentang hal-hal yang paling ia hargai.
8.      Cara terbaik di seluruh dunia untuk mengatasi rasa malu dan segan saat berkenalan dengan orang lain adalah dengan menjadi berminat pada orang lain dan dengan memikirkan diri mereka dan hampir seperti keajaiban, rasa malu itu akan hilang.
9.      Lakukan sesuatu untuk orang lain. Lakukan tindakan-tindakan kebaikan, tindakan-tindakan bersahabat, dan anda akan terkejut melihat hasilnya.
10.  Orang bodoh yang manapun dapat mengkritik, mengutuk, dan mengeluh, kebanyakan orang bodoh melakukannya.
11.  Semangat yang mudah terbakar, yang didukung oleh perasaan sekuat kuda dan ketekunan, merupakan kualitas yang paling sering menciptakan kesuksesan.
12.  Apa yang benar, bukan siapa yang benar, itulah yang penting. Dengan mengikuti prinsip ini, anda membuat orang lain merasa lebih percaya diri untuk membagikan pemikirannya sehingga pada akhirnya justru membuat tim lebih kokoh.
13.  Semakin aku berbaik hati kepada orang lain, maka orang lain juga akan semakin baik padamu. Dengan memeberikan perhatian kepada orang lain maka dalam jangka waktu dua bulan kamu bisa mendapatkan lebih banyak teman, daripada yang bisa kamu dapatkan dalam dua tahun dengan berusaha membuat orang lain memperhatikanmu.
14.  Ketika berhadapan dengan orang, ingatlah Anda tidak sedang berurusan dengan makhluk logika, tetapi makhluk yang berperasaan.
15.  Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju kesuksesan.Antusiasme dapat menyalakan api keyakinan atas kemampuan kita dan meningkatkan rasa percaya diri
16.  Jika anda ingin menaklukkan rasa takut, jangan pikirkan tentang diri sendiri. Cobalah untuk menolong orang lain, dan ketakutan-ketakutan anda akan menghilang
17.  Kebanyakan dari kita memiliki lebih banyak keberanian daripada apa yang kita pikirkan
18.  Keberanian adalah ukuran dari jiwa yang besar. Jadilah orang yang berjiwa besar
19.  Berulang kali sejarah telah diubah oleh orang-orang yang memiliki hasrat dan kemampuan untuk menyeberangkan keyakinan dan emosi mereka kepada pendengar mereka
20.  Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.
21.  Orang jarang sukses kecuali mereka senang dengan apa yang sedang mereka kerjakan.

0 komentar:

Posting Komentar